-->

TIPS UNTUK MEMAKSIMALKAN FITUR FACEBOOK LIVE



Anda tentunya sudah tahu dengan Facebook Live. Salah fitur dari jejaring sosial Facebook yang bisa Anda gunakan untuk melakukan siaran langsung. Yang belum tahu tentang Facebook Live bisa Anda baca tentang Sejarah Facebook Live. Dan sekarang yang akan dibahas yaitu beberapa fitur lain yang ditawarkan Facebook Live dan beberapa strategi lain yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan audiens yang lebih besar yang harus Anda pertimbangkan.

Disini akan dibahas yang lebih detail tentang bagaimana Anda dapat memastikan video itu sendiri sebaik mungkin.

Mengedit Video

Satu hal yang sangat menarik yang dapat Anda lakukan dengan Facebook Live adalah mengedit video setelah Anda mempostingnya. Ini adalah manfaat besar yang berarti Anda dapat membuat sesuatu yang profesional dari streaming langsung Anda! Itu adalah fitur yang tidak ada di platform streaming langsung lainnya dan ini mungkin salah satu fitur terbaik yang membuat Facebook Live sebagai pilihan terbaik untuk saat ini.

Anda dapat mengedit video lain yang mungkin sudah Anda posting ke Facebook sebelumnya. Yang perlu Anda lakukan adalah mengklik pada tanggal posting di timeline untuk mengaksesnya dan kemudian pilih ‘edit’.

Anda kemudian akan dibawa ke halaman ‘Edit Video’, disana ada beberapa pilihan menu seperti Basic, Caption dan tab Advanced. Pilih ‘Basic’ dan Anda dapat memilih kategori untuk video Anda. Ini akan membuat video Anda lebih mudah ditemukan. Anda juga dapat membuat judul dan mengunggah thumbnail. Membuat gambar mini yang bagus itu adalah strategi yang sangat penting untuk membuat lebih banyak orang menonton video Anda. Facebook juga seperti YouTube, akan secara otomatis menghasilkan thumbnail berdasarkan konten video, tetapi Anda juga dapat memilih thumbnail dari foto yang ada, atau unggah foto untuk digunakan sendiri.

Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah menambahkan pilihan tindakan. Ini sangat berguna untuk pemasar karena itu akan membiarkan pemirsa mengkonversi langsung dari video langsung Anda! Ini biasanya berbentuk 'Beli Sekarang!' atau 'Berlangganan Sekarang!' dan akan meminta untuk memilih URL. Pastikan bahwa Anda memasukkan pesan ini secara verbal di video Anda juga, dengan cara itu Anda dapat mengarahkan lebih banyak penjualan ke situs Anda dan video akan memperkuat apa yang Anda katakan.


Lengkapi daftar pilihannya, yaitu:
  • No button
  • Book now
  • Download
  • Learn more
  • Shop now
  • Sign up
  • Watch more

Ada juga fitur yang lebih bagus disini. Jika Anda menuju ke ‘Teks’ misalnya, maka Anda dapat memilih untuk mengunggah File SRT dan menambahkan keterangan. Pilihan lainnya adalah memilih Advanced. Disini Anda dapat menemukan opsi berkaitan dengan distribusi, yang memungkinkan Anda untuk melarang penyematan. Jika Anda mencentang tombol ini (tidak secara default), maka penggemar Anda tidak dapat menambahkan video ke halaman mereka sendiri. Tentu saja sebagai pemasar, tujuan Anda adalah mendapatkan video Anda dilihat oleh sebanyak mungkin orang. Itu berarti Anda mau orang untuk berbagi konten Anda.

Juga seperti video lain di halaman Anda, Anda akan dapat melihat komentar dan  tampilan yang terjadi setelah Anda mengunggah video untuk mendapatkan jumlah total suka dan berbagi.

Melihat Live Map

Salah satu cara terbaik untuk benar-benar memahami Facebook Live dan memulai menggunakannya adalah dengan menonton konten orang lain. Ketika Anda mulai menonton video dan seseorang menyebut nama Anda, Anda akan memahami beberapa sifat dan karakter pengguna Facebook Live.

Untuk menggunakan map, cukup masuk ke http://www.facebook.com/livemap.


Ini adalah fitur bagus yang dipinjam dari Periscope, mengingat itu adalah salah satu fitur yang paling populer dan fitur ini tidak ada di Meerkat.

Apa yang akan Anda lihat ketika Anda mengunjungi halaman ini, adalah peta abu-abu sederhana dengan warna biru yang menunjukkan darimana aliran berasal. Anda akan memperhatikan bahwa ada klaster di beberapa area.

Anda kemudian dapat memindahkan kursor untuk memindahkan posisi peta dan jika Anda arahkan kursor ke pin biru, Anda akan bisa mendapatkan pratinjau dari video yang menunjukkan berapa banyak orang yang menonton, gambar mini dan deskripsi. Dari sana, Anda dapat memutuskan apakah Anda ingin menonton atau tidak.

Sebelum Anda keluar dari facebook, sangat disarankan Anda untuk melihat ini, memetakan dan menonton beberapa konten yang dibuat oleh pengguna lain. Ini adalah salah satu cara untuk melihat bagaimana itu bekerja dari sudut pandang pemirsa dan itu cara hebat untuk mendapatkan ide tentang apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan!

Anda akan melihat kualitas konten yang disajikan. Beberapa video dengan streaming langsung dari acara olahraga atau acara televisi. Itu dibuat oleh YouTuber yang berpengalaman dan pemasar yang tahu cara menggenggam audiensi. Sebagian adalah aliran mengemudi atau olahraga ekstrim.

Yang lainnya adalah video yang tidak profesional dan sering kali tidak memiliki pandangan sama sekali. Pelajari apa yang berhasil dan apa yang tidak dan tanyakan pada diri Anda apa yang Anda inginkan untuk melihat lebih banyak lagi!

Perhatikan bahwa di peta, Anda benar-benar dapat melihat darimana beberapa pemirsa berasal. Ini ditunjukkan oleh garis yang ditarik dari satu bagian dunia ke lain. Jadi, jika banyak orang di Inggris menonton video di AS, lalu garis tipis akan ditarik yang bergerak dari Inggris ke pin di AS. Anda juga akan memperhatikan bahwa beberapa pin lebih besar dan beberapa bahkan tampak berkedip. Ini adalah indikator bahwa pin memiliki jumlah penayangan yang sangat besar dan itu memungkinkan Anda dengan cepat mengidentifikasi channel yang paling populer.

Untuk menonton video, cukup klik. Dari sini, Anda dapat mengomentari video seperti Anda akan mengomentari video lain, atau Anda bisa ‘Bereaksi’ dengan cara yang sama seperti yang biasa Anda lakukan.

0 Response to "TIPS UNTUK MEMAKSIMALKAN FITUR FACEBOOK LIVE"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel