TIPS UNTUK MEMAKSIMALKAN FITUR FACEBOOK LIVE
Anda
tentunya sudah tahu dengan Facebook Live. Salah fitur dari jejaring sosial
Facebook yang bisa Anda gunakan untuk melakukan siaran langsung. Yang belum
tahu tentang Facebook Live bisa Anda baca tentang Sejarah Facebook Live. Dan
sekarang yang akan dibahas yaitu beberapa fitur lain yang ditawarkan Facebook
Live dan beberapa strategi lain yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan
audiens yang lebih besar yang harus Anda pertimbangkan.
Disini
akan dibahas yang lebih detail tentang bagaimana Anda dapat memastikan video
itu sendiri sebaik mungkin.
Mengedit Video
Satu
hal yang sangat menarik yang dapat Anda lakukan dengan Facebook Live adalah
mengedit video setelah Anda mempostingnya. Ini adalah manfaat besar yang
berarti Anda dapat membuat sesuatu yang profesional dari streaming langsung
Anda! Itu adalah fitur yang tidak ada di platform streaming langsung lainnya
dan ini mungkin salah satu fitur terbaik yang membuat Facebook Live sebagai pilihan
terbaik untuk saat ini.
Anda
dapat mengedit video lain yang mungkin sudah Anda posting ke Facebook
sebelumnya. Yang perlu Anda lakukan adalah mengklik pada tanggal posting di timeline
untuk mengaksesnya dan kemudian pilih ‘edit’.
Anda
kemudian akan dibawa ke halaman ‘Edit Video’, disana ada beberapa pilihan menu
seperti Basic, Caption dan tab Advanced. Pilih ‘Basic’ dan Anda dapat memilih
kategori untuk video Anda. Ini akan membuat video Anda lebih mudah ditemukan.
Anda juga dapat membuat judul dan mengunggah thumbnail. Membuat gambar mini
yang bagus itu adalah strategi yang sangat penting untuk membuat lebih banyak
orang menonton video Anda. Facebook juga seperti YouTube, akan secara otomatis
menghasilkan thumbnail berdasarkan konten video, tetapi Anda juga dapat memilih
thumbnail dari foto yang ada, atau unggah foto untuk digunakan sendiri.
Hal
lain yang dapat Anda lakukan adalah menambahkan pilihan tindakan. Ini sangat
berguna untuk pemasar karena itu akan membiarkan pemirsa mengkonversi langsung
dari video langsung Anda! Ini biasanya berbentuk 'Beli Sekarang!' atau
'Berlangganan Sekarang!' dan akan meminta untuk memilih URL. Pastikan bahwa
Anda memasukkan pesan ini secara verbal di video Anda juga, dengan cara itu
Anda dapat mengarahkan lebih banyak penjualan ke situs Anda dan video akan
memperkuat apa yang Anda katakan.
Lengkapi
daftar pilihannya, yaitu:
- No button
- Book now
- Download
- Learn more
- Shop now
- Sign up
- Watch more
Ada
juga fitur yang lebih bagus disini. Jika Anda menuju ke ‘Teks’ misalnya, maka
Anda dapat memilih untuk mengunggah File SRT dan menambahkan keterangan.
Pilihan lainnya adalah memilih Advanced. Disini Anda dapat menemukan opsi
berkaitan dengan distribusi, yang memungkinkan Anda untuk melarang penyematan.
Jika Anda mencentang tombol ini (tidak secara default), maka penggemar Anda
tidak dapat menambahkan video ke halaman mereka sendiri. Tentu saja sebagai
pemasar, tujuan Anda adalah mendapatkan video Anda dilihat oleh sebanyak
mungkin orang. Itu berarti Anda mau orang untuk berbagi konten Anda.
Juga
seperti video lain di halaman Anda, Anda akan dapat melihat komentar dan tampilan yang terjadi setelah Anda mengunggah
video untuk mendapatkan jumlah total suka dan berbagi.
Melihat Live Map
Salah
satu cara terbaik untuk benar-benar memahami Facebook Live dan memulai
menggunakannya adalah dengan menonton konten orang lain. Ketika Anda mulai
menonton video dan seseorang menyebut nama Anda, Anda akan memahami beberapa sifat
dan karakter pengguna Facebook Live.
Ini
adalah fitur bagus yang dipinjam dari Periscope, mengingat itu adalah salah
satu fitur yang paling populer dan fitur ini tidak ada di Meerkat.
Apa
yang akan Anda lihat ketika Anda mengunjungi halaman ini, adalah peta abu-abu
sederhana dengan warna biru yang menunjukkan darimana aliran berasal. Anda akan
memperhatikan bahwa ada klaster di beberapa area.
Anda
kemudian dapat memindahkan kursor untuk memindahkan posisi peta dan jika Anda arahkan
kursor ke pin biru, Anda akan bisa mendapatkan pratinjau dari video yang
menunjukkan berapa banyak orang yang menonton, gambar mini dan deskripsi. Dari
sana, Anda dapat memutuskan apakah Anda ingin menonton atau tidak.
Sebelum
Anda keluar dari facebook, sangat disarankan Anda untuk melihat ini, memetakan
dan menonton beberapa konten yang dibuat oleh pengguna lain. Ini adalah salah
satu cara untuk melihat bagaimana itu bekerja dari sudut pandang pemirsa dan
itu cara hebat untuk mendapatkan ide tentang apa yang harus dilakukan dan apa
yang tidak boleh dilakukan!
Anda
akan melihat kualitas konten yang disajikan. Beberapa video dengan streaming
langsung dari acara olahraga atau acara televisi. Itu dibuat oleh YouTuber yang
berpengalaman dan pemasar yang tahu cara menggenggam audiensi. Sebagian adalah
aliran mengemudi atau olahraga ekstrim.
Yang
lainnya adalah video yang tidak profesional dan sering kali tidak memiliki
pandangan sama sekali. Pelajari apa yang berhasil dan apa yang tidak dan
tanyakan pada diri Anda apa yang Anda inginkan untuk melihat lebih banyak lagi!
Perhatikan
bahwa di peta, Anda benar-benar dapat melihat darimana beberapa pemirsa berasal.
Ini ditunjukkan oleh garis yang ditarik dari satu bagian dunia ke lain. Jadi,
jika banyak orang di Inggris menonton video di AS, lalu garis tipis akan
ditarik yang bergerak dari Inggris ke pin di AS. Anda juga akan memperhatikan
bahwa beberapa pin lebih besar dan beberapa bahkan tampak berkedip. Ini adalah
indikator bahwa pin memiliki jumlah penayangan yang sangat besar dan itu
memungkinkan Anda dengan cepat mengidentifikasi channel yang paling populer.
Untuk
menonton video, cukup klik. Dari sini, Anda dapat mengomentari video seperti
Anda akan mengomentari video lain, atau Anda bisa ‘Bereaksi’ dengan cara yang
sama seperti yang biasa Anda lakukan.
0 Response to "TIPS UNTUK MEMAKSIMALKAN FITUR FACEBOOK LIVE"
Posting Komentar